Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Yuk Kenali Bahasa Tubuh dan Artinya !

Yuk Kenali Bahasa Tubuh dan Artinya !

Bahasa tubuh memberikan informasi luar biasa tentang apa yang sedang dipikirkan seseorang kalau saja kita tahu cara membacanya. Setiap gerakan tubuh seperti memiringkan kepala atau menggaruk sebenarnya memiliki sebuah arti. Tanpa disadari, semua anggota tubuh mulai dari wajah, tangan, tubuh hingga kaki bisa bercerita, tetapi terkadang kita tidak memahami artinya.

Walaupun kita tidak bisa dengan pasti membaca pikiran seseorang, kita bisa belajar banyak dari bahasa tubuhnya. Apalagi ketika ucapan dari lawan bicara tidak sesuai dengan bahasa tubuhnya. Yuk sama-sama kita cari tahu beberapa bahasa tubuh manusia dan artinya !

Berkedip

Setiap menit, rata-rata kita berkedip sebanyak enak sampai delapan kali. Apabila mata seseorang berkedip pelan, bisa jadi memang ia sedang bicara apa adanya dan semua yang dibicarakan adalah asli. Namun jika melakukan kedipan mata dengan cepat, ini menunjukan jika seseorang sedang stress atau tegang.

Menggigit bibir

Tanpa disadari, mungkin kita pernah menggigit, mengisap, atau menjilat bibir kita. Menurut psikolog Carol Kinsey Goman, bahasa tubuh ini menunjukkan kalau kita sedang merasa tekanan atau merasa canggung. Perilaku menggigit bibir ini dilakukan sebagai bentuk menenangkan diri sendiri.

Menggaruk hidung

Ketika sedang berbicara pada sesorang dan mereka menggaruk hidung, maka berhati-hatilah dengan ucapannya. Sebab bisa jadi ia sedang berbohong. Ketika seseorang sedang berbohong, adrenalin di tubuhnya akan meningkat. Hormon adrenalin membuat tekanan darah dan denyut jantung meningkat. Peningkatan hormone adrenalin tersebut membuat pembuluh darah kapiler membesar dan hidung menjadi gatal.

Memiringkan kepala

Ketika mendengar kamu bercerita dan temanmu memiringkan kepala, hal ini bukan berarti ia bosan mendengar ceritanya. Tetapi gerakan ini justru menunjukkan bahwa ia tertarik mendengarkannya. Hal ini menunjukkan bahawa temanmu ingin tahu detail cerita tersebut.

Menaikkan atau mengerutkan alis

Menaikkan alis di satu atau kedua mata menunjukkan ekspresi rasa ingin tahu dan ketertarikan akan suatu hal. Sebaliknya, mengerutkan alis menunjukkan emosi yang negatif, kebingungan, atau ketakutan.

Menurunkan pandangan

Gerakan ini merupakan isyarat untuk berbicara dengan lemah lembut. Biasanya hal ini sering dilakukan oleh anak kecil untuk mencari respon orangtuanya. Jika seseorang melakukan hal ini, maka kemungkinan besar ia sedang mencari empati. Maka bersikaplah lebih lembut kepadanya.

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Leave your comment.
Artikel Lainnya

Berlaku Mulai

> Weekdays

Sesi 1

09.00 – 14.00 WIB

Sesi 2

> Weekend / holidays

Sesi 1

10.00 – 15.00 WIB

Sesi 2

12.00 – 17.00 WIB

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi :

082286491785

Early Bird Special

> Weekdays (Selasa - Jumat)

Toddler

2 - 3 Tahun

Rp. xx.000,-

Child

4 - 16 Tahun

Rp. xx.000,-

Adult

> 16 Tahun

Rp. xx.000,-

> Weekend (Sabtu - Minggu)

Toddler

2 - 3 Tahun

Rp. xx.000,-

Child

4 - 16 Tahun

Rp. xx.000,-

Adult

> 16 Tahun

Rp. xx.000,-

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi :

0853 5535 8889