Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Yuk Berakting dan Bermain Drama !

Yuk Berakting dan Bermain Drama !

Sahabat Ninos siapa yang suka  berakting di atas panggung atau drama di sekolah ? berakting atau drama juga disebut dengan bermain peran loh. Kamu pasti pernahkan memainkan drama bersama teman-teman? Kadang berperan sebagai ibu, ayah, polisi, penjahat, guru, atau peran lainnya.

Gimana ? Seru gak ? Selain seru dan menyenangkan, ternyata bermain drama juga memiliki banyak manfaat loh. Apa saja ya ?

  1. Bermain drama dapat membantu perkembangan fisik-motorik. Contohnya saat bergerak mengikuti aktivitas tertentu sesuai peran yang dimainkan.
  2. Berkomunikasi dengan sesama pemeran juga membantu perkembangan kemampuan sosial. Dengan mengobol bersama juga bisa membantu kita untuk belajar bahasa, seperti menambah kosa kata yang kita miliki.
  3. Kemampuan kognitif atau berpikir juga berkembang melalui bermain drama. Saat membayangkan peran, memilih gerakan yang dilakukan, dan mengikuti alur cerita. Hal ini juga bisa mengembangkan kreativitas dan daya imajinasi.
  4. Bermain drama juga bisa mengembangkan rasa percaya diri. Kamu akan berlatih untuk berani tampil dan berdialog di depan umum. Rasa percaya diri ini penting juga untuk bisa berprestasi dan meraih cita-cita

Lalu teknik apa yang harus dikuasai untuk berakting atau memainkan drama yang baik ? nah berikut ini teknik yang harus kamu kuasai !

Perhatikan teknik bicara

Teknik bicara adalah bagaimana kamu berekspresi dan menyampaikan dialog. Marah, sedih, atau bahagia semau ditentukan dengan bagaimana kamu berbicara. Jika memainkan peran antagonis, kamu harus berbicara dengan nada yang ketus dan  terkesan tidak peduli. Nda bicara dan intonasi juga harus kamu kuasai yaa!

Kontrol nafas

Pernapasan adalah hal yang sangat penting. Kamu harus bisa mengatur tarikan nafas ketika berdialog. Kehabisan nafas ketika mengucapkan dialog yang panjang sangat harus dihindari yaa.

Tunjukkan ekspresi suara

Tokoh apa yang kamu perankan ? seorang nenek tua atau pengusaha kaya raya ? cara kamu mengatur tipe suara akan berpengaruh banyak terhadap seberapa meyakinkan kamu memerankan suatu tokoh. Ekspresi suara memainkan peran pentin untuk menghasilkan gambarab tentang karakter yang diperankan.

Perhatikan gestur

Saat berakting atau memainkan drama, semua gerakan harus diperhatikan. Mulai dari gerakan kepala, bahu, tangan, kaki, atau bahkan jari-jari tangan. Tujuannya untuk menyampaikan pesan dan memberi makna pada sebuah cerita.

Ekspresi wajah itu penting

Ekspresi wajah merupakan bentuk komunikasi nonverbal yang dapat menyampaikan keadaan emosi dari seseorang kepada orang yang melihatnya, Ekspresi wajah memiliki peran penting untuk menunjukkan suasana hati, perasaan, hingg kepribadian tokoh yang diperankan.

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Leave your comment.
Artikel Lainnya

Berlaku Mulai

> Weekdays

Sesi 1

09.00 – 14.00 WIB

Sesi 2

> Weekend / holidays

Sesi 1

10.00 – 15.00 WIB

Sesi 2

12.00 – 17.00 WIB

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi :

082286491785

Early Bird Special

> Weekdays (Selasa - Jumat)

Toddler

2 - 3 Tahun

Rp. xx.000,-

Child

4 - 16 Tahun

Rp. xx.000,-

Adult

> 16 Tahun

Rp. xx.000,-

> Weekend (Sabtu - Minggu)

Toddler

2 - 3 Tahun

Rp. xx.000,-

Child

4 - 16 Tahun

Rp. xx.000,-

Adult

> 16 Tahun

Rp. xx.000,-

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi :

0853 5535 8889