Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Selain Dokter, Ini Dia 5 Profesi Lain Yang Bekerja di Rumah Sakit !

Selain Dokter, Ini Dia 5 Profesi Lain Yang Bekerja di Rumah Sakit !

Sahabat Ninos, ketika ditanya profesi apa yang ada di rumah sakit, mungkin sebagian besar akan mengatakan dokter sebagai jawabannya. Tapi, tahukah kamu bahwa masih banyak profesi-profesi lain dalam dunia medis khususnya di rumah sakit ?

Dunia medis tidak hanya tentang peran seorang dokter saja. Banyak keahlian lain yang dibutuhkan dan antara satu profesi dengan profesi lainnya saling melengkapi dan tidak bisa berdiri sendiri. Profesi ini mungkin jarang kamu dengar, tapi perannya ternyata cukup penting loh. Apa saja profesi-profesi tersebut? Yuk sama sama kita simak info berikut ini !

Perawat

Perawat memang terlihat selalu mendampingi dokter saat memeriksa pasiennya. Bahkan saat dokter tidak ada, perawat harus selalu siap merawat pasien yang sedang sakit. Sama seperti dokter, perawat juga mempunyai spesialisnya sendiri loh. Misalnya seperti spesialis anak, spesialis syaraf, dan lainnya. Untuk menjadi spesialis, seseorang harus mendapatkan pendidikan master dan spesialis di bidang keperawatan.

Apoteker

Saat kamu sakit, dokter pasti akan memberikan obat yang sesuai dengan penyakit yang kamu alami. Di rumah sakit, apoteker bekerja untuk menyiapkan obat-obat yang disarankan oleh dokter. Profesi ini merupakan ahli di bidang obat-obatan dan membuat obat-obatan. Selain di rumah sakit, apoteker juga bekerja di apotek tempat menjual obat-obat yang kamu perlukan.

Ahli Gizi

Ahli gizi merupakan tenaga kesehatan yang dapat memastikan kandungan gizi di dalam suatu makanan. Misalnya ketika kamu harus di rawat di rumah sakit, akan ada makanan yang diberikan setiap harinya untuk dikonsumsi. Makanan tersebut berperan untuk membantu kesembuhan selama dirawat. Nah inilah ahli gizi bekerja untuk memastikan bahwa kamu akan mengonsumsi makanan yang sehat dan mendukung kesembuhan kamu.

Radiografer

Profesi ini adalah orang yang melakukan pemeriksaan diagnostic seperti teknik sinar-X, computed tomography (CT Scan), dan magnetic resonance imaging (MRI). Nah, hasil dari pemeriksaan ini dapat membantu dokter untuk mendiagnosa penyakit yang kamu derita. Profesi ini tidak hanya harus mampu mengoperasikan alat radiologi. Tapi juga mengerti tentang anatomi tubuh manusia dan bisa membuat pasien merasa nyaman. Bayangkan jika tidak ada profesi ini, mungkin dokter juga akan kesulitan untuk menentukan penyakit pasiennya.

Perekam Medis

Saat kamu berada di rumah sakit, data-data atau hasil pemeriksaan kamu dicatat dengan rapi loh. Nah profesi yang mengerjakan ini namanya perekam medis. Perekam medis adalah orang yang membuat catatan berisi rekaman mengenai hasil pengobatan pasien, termasuk identitas pasien, pemeriksaan, pengobatan, tindakan, pelayanan, dan lain-lain. Rekam medis ini sangat penting karena akan membantu dokter dalam memberikan pelayanan.

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Leave your comment.
Artikel Lainnya

Berlaku Mulai

> Weekdays

Sesi 1

09.00 – 14.00 WIB

Sesi 2

> Weekend / holidays

Sesi 1

10.00 – 15.00 WIB

Sesi 2

12.00 – 17.00 WIB

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi :

082286491785

Early Bird Special

> Weekdays (Selasa - Jumat)

Toddler

2 - 3 Tahun

Rp. xx.000,-

Child

4 - 16 Tahun

Rp. xx.000,-

Adult

> 16 Tahun

Rp. xx.000,-

> Weekend (Sabtu - Minggu)

Toddler

2 - 3 Tahun

Rp. xx.000,-

Child

4 - 16 Tahun

Rp. xx.000,-

Adult

> 16 Tahun

Rp. xx.000,-

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi :

0853 5535 8889