Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Kesalahan Pola Asuh Pada Anak, Yuk Ubah Dari Sekarang !

Kesalahan Pola Asuh Pada Anak, Yuk Ubah Dari Sekarang !

Kesalahan pola asuh yang diberikan orang tua kepada anak dapat menimbulkan hal yang tidak baik. Para orang tua mungkin tidak menyadari telah melakukan pola asuh yang salah pada anak. Hal ini dapat berdampak pada perilaku anak di masa depan.

Banyak hal yang dapat mempengaruhi perilaku anak di masa depan, salah satunya adalah faktor pola asuh anak. Setiap orang tua pasti berusaha memberikan yang terbaik untuk anaknya. Tetapi terkadang orang tua tidak menyadari pola pengasuhan yang sudah dilakukan sebenarnya benar atau malah berdampak negatif bagi anak.

Kesalahan-kesalahan berikut ini sering tidak disadari ternyata berdampak buruk pada anak, ubah dari sekarang yuk !

Terlalu dimanjakan

Sering kali orang tua berpendapat bahwa berusaha untuk memenuhi setiap permintaan anak akan membuat anak bahagia. Padahal pola asuh seperti ini akan membuat anak menjadi merasa puas dan akan membuat mereka suka memaksa.

Terlalu sering mengkritik

Anak yang orang tuanya terlalu sering mengritik akan tumbuh menjadi anak yang kurang percaya diri atau menuntut kesempurnaan dalam segala hal. Saat ia melakukan kesalahan, mereka merasa tidak berguna dan mudah marah.

Terlalu melindungi anak

Setiap orang tua pasti ingin melindungi anaknya, tetapi bukan berarti anak tidak boleh merasakan kesusahan ataupun kesulitan. Pola asuh seperti ini dapat membuat anak menjadi kurang bersyukur dan cenderung kurang menghargai sesuatu. Terkadang anak juga perlu belajar untuk menghadapi kehilangan atau suatu masalah.

Tidak sportif

Menyaksikan kemenangan anak dalam suatu lomba memang membanggakan. Tetapi ketika anak kalah jangan pernah menghiburnya dengan dengan kata-kata yang salah atau bahkan terkesan menyalahkan orang lain. Hal ini akan menyebabkan anak menjadi belajar menyalahkan orang lain dan tidak menerima kekalahan.

Kepintaran dianggap paling penting

Membangga-banggakan prestasi anak tidak boleh berlebihan. Hal ini justru akan membuat anak menjadi sombong dan merasa orang lain leboh bodoh dari dirinya. Kondisi ini justru dapat membuat anak menjadi dijauhi oleh teman-temanya.

Memang tidak akan ada pola asuh yang sempurna, namun tentu saja pola asuh yang tepat akan membuat anak menjadi lebih baik dan beretika yang baik menjadi harapan setiap orang tua. Mari sama-sama belajar menjadi orang tua yang bisa diteladani sikapnya oleh anak-anak agar ia dapat tumbuh dan berkembang dengan baik sesuai dengan harapan.

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Leave your comment.
Artikel Lainnya

Berlaku Mulai

> Weekdays

Sesi 1

09.00 – 14.00 WIB

Sesi 2

> Weekend / holidays

Sesi 1

10.00 – 15.00 WIB

Sesi 2

12.00 – 17.00 WIB

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi :

082286491785

Early Bird Special

> Weekdays (Selasa - Jumat)

Toddler

2 - 3 Tahun

Rp. xx.000,-

Child

4 - 16 Tahun

Rp. xx.000,-

Adult

> 16 Tahun

Rp. xx.000,-

> Weekend (Sabtu - Minggu)

Toddler

2 - 3 Tahun

Rp. xx.000,-

Child

4 - 16 Tahun

Rp. xx.000,-

Adult

> 16 Tahun

Rp. xx.000,-

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi :

0853 5535 8889