Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Anak Tidak Suka Makan Sayur ? Ini Tips Jitu Agar Anak Gemar Makan Sayuran !

Anak Tidak Suka Makan Sayur ? Ini Tips Jitu Agar Anak Gemar Makan Sayuran !

Kebanyakan anak-anak tidak suka makan sayur. Mereka biasanya menyisihkan sayuran yang ada dalam bekal makanan mereka atau setiap sarapan dan makan malam. Jika tidak membiasakan anak untuk makan sayuran sedini mungkin dikhawatirkan mereka akan tumbuh tanpa asupan sayur dalam menu makanan mereka.

Setiap orangtua pasti kesal ketika anak susah makan sayur. Tak jarang ini membuat banyak orangtua akhirnya menggunakan berbagai cara agar anaknya mau makan sayur. Pada dasarnya anak yang susah makan sayur jangan dipaksa atau dimarahi. Karena segala sesuatu yang dipaksa akan membuat anak semakin benci untuk makan sayur-sayuran. Lalu bagaimana tips menghadapi anak yang susah makan sayur ? berikut tips-tips yang dapat bunda terapkan !

Jangan sembunyikan sayuran

Menyembunyikan sayuran di dalam makanan lain seperti telur mungkin bisa menjadi cara mengatasi anak susah makan sayur. Sayangnya cara ini tidak selalu berhasil. Anak perlu dikenalkan sayuran dalam bentuk rasa yang asli bukan disembunyikan dan dioalh menjadi makanan lain. Hindari hal tersebut dengan menambahkan bahan makanan yang anak-anak suka seperti sosis atau daging.

Jadikan teladan buat si kecil

Anak-anak merupakan sosok peniru dan akan belajar dari lingkungan sekitarnya. Sebagai orangtua tentu wajib memberikan contoh dalam memulai suatu hal. Termasuk memakan jenis makanan yang satu ini. Ketika anak melihat bagaimana orangtuanya yang suka memakan sayur, maka anak akan mencontoh dari orangtuanya.

Buat kreasi sayuran yang menggugah selera

Anak biasanya tidak menyukai sayuran karena rasanya tidak seenak makanan lain yang ia makan. Oleh karena itu, mulailah membuat kreasi menu sayuran yang dapat menggugah selera seperti menambahkan sayur-sayuran yang beragam warna serta sajikan sayuran dengan bentuk-bentuk yang lucu seperti gambar hati atau wajah tersenyum. Cara ini bisa menjadi solusi agar si kecil mulai tertarik dengan sayuran.

Memasak bersama

Jika perlu, ajak anak untuk memasak bersama. Ketika memasak kenalkan pada anak manfaat sayuran yang sedang ia masak. Biarkan mereka juga memilih sayuran yang diinginkan. Hindari memutuskan sendiri semua menu yang dimasak. Tanyakan kepada mereka apa yang ingin ia makan. Dengan melibatkan sang anak mereka akan lebih bersemangat dalam menyantap makanan tersebut.

Jadikan makan sayur sebagai sesuatu yang menyenangkan

Anak-anak sangat suka bermain dengan berandai-andai menjadi sesuatu. Ajak anak untuk berpura-pura menjadi seekor dinosaurus yang harus memakan minatur pohon untuk mengejar musuhnya, si kecil akan dengan gembira memakan brokoli yang dibayangkan sebagai miniatur pohon.

Sayur-sayuran adalah bagian dari makanan sehat yang memberikan banyak nutrisi termasuk vitamin, protein, serat, dan mineral. Sangat penting untuk membiasakan anak makan sayur-sayuran sejak dini, gunakan tips-tips tersebut untuk menghindari situasi si kecil yang tidak ingin makanan yang sehat dan membantu mereka untuk mempertahankan makanan sehat hingga dewasa. Selamat mencoba !

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Leave your comment.
Artikel Lainnya

Berlaku Mulai

> Weekdays

Sesi 1

09.00 – 14.00 WIB

Sesi 2

> Weekend / holidays

Sesi 1

10.00 – 15.00 WIB

Sesi 2

12.00 – 17.00 WIB

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi :

082286491785

Early Bird Special

> Weekdays (Selasa - Jumat)

Toddler

2 - 3 Tahun

Rp. xx.000,-

Child

4 - 16 Tahun

Rp. xx.000,-

Adult

> 16 Tahun

Rp. xx.000,-

> Weekend (Sabtu - Minggu)

Toddler

2 - 3 Tahun

Rp. xx.000,-

Child

4 - 16 Tahun

Rp. xx.000,-

Adult

> 16 Tahun

Rp. xx.000,-

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi :

0853 5535 8889