Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

5 Manfaat Bermain Sepak Bola Bagi Anak

Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang digemari sebagian besar masyarakat dunia khususnya laki-laki. Selain menarik untuk ditonton, sepak bola juga sangat menarik untuk dimainkan. Sepak bola dimainkan oleh dua tim yang terdiri dari 11 orang pemain. Sepak bola dimainkan dengan mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang lawan.

Sepak  bola juga digemari oleh kaum anak-anak. Tidak hanya menyenangkan, ternyata olahraga ini juga memiliki beberapa manfaat untuk anak-anak. Buat yang penasaran, kira-kira apa saja sih manfaat bermain sepak bola bagi anak ya?

Meningkatkan Kebugaran

Dalam sepak bola setiap pemain mempunyai kebugaran yang berbeda-beda. Namun kriteria yang harus dimiliki setiap pemain adalah sehat dan gesit. Permainan ini mengharuskan anak-anak untuk berlari dengan cepat. Aktivitas ini membangun daya tahan dan kecepatan. Melatih tulang dan otot menjadi kuat adalah manfaat yang didapatkan dari bermain sepak bola. Secara keseluruhan sepak bola membuat tubuh anak menjadi lebih bugar.

Mengembangkan Kepribadian

Sepak bola bukan merupakan olah raga yang menekankan keahlian individu, tetapi memerlukan kerjasama tim. Olahraga sepak bola memiliki cara untuk mengembangkan kepribadian anak yaitu dengan kerjasama tim dan komunikasi antar pemain. Hal tersebut membuat anak memahami kepribadiannya dan menghubungkannya dengan kesuksesan tim daripada untuk mengungguli teman satu timmnya. Selain itu sepak bola juga membentuk anak menjadi pribadi yang disiplin dan kreatif dalam memecahkan masalah.

Meningkatkan Konsentrasi

Konsentrasi sangat berpengaruh dalam sepak bola, pemain sepak bola harus memiliki konsentrasi yang baik untuk menjalankan strategi. Jika konsentrasi kurang baik, strategi tidak dapat dijalankan dengan baik. Contohnya ketika pemain kurang konsentrasi ketika bertahan maka besar kemungkinan tim lawan dengan mudah untuk mencetak goal. Bahaya kan ?

Menurunkan Berat Badan

Anak anda termasuk dalam kategori obesitas? Selain diet yang tepat, olahraga sepak bola bisa menjadi solusinya. Enggak percaya? Menurut penelitian dari Harvard School of Public Health sepak bola dapat mencegah anak dari obesitas. Olahraga ini bisa membakar kalori dan lemak dalam tubuh dengan cukup efektif.

Menjalin Pertemanan

Satu tim sepak bola terdiri dari 11 orang. Maka dari itu anak diharuskan berinteraksi di dalam tim untuk menyusun strategi hingga memberi semangat satu sama lain saat menang maupun kalah. Faktanya, banyak loh persahabatan yang terjalin di antara pesepak bola profesional dengan rekan setimnya.

Moms, jangan marahin anak anda ketika pulang bermain bola ya.  Jika banyak manfaat yang didapat dari bermain sepak bola, yakin mau melarang anak anda untuk bermain bola?

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Leave your comment.
Artikel Lainnya

Berlaku Mulai

> Weekdays

Sesi 1

09.00 – 14.00 WIB

Sesi 2

> Weekend / holidays

Sesi 1

10.00 – 15.00 WIB

Sesi 2

12.00 – 17.00 WIB

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi :

082286491785

Early Bird Special

> Weekdays (Selasa - Jumat)

Toddler

2 - 3 Tahun

Rp. xx.000,-

Child

4 - 16 Tahun

Rp. xx.000,-

Adult

> 16 Tahun

Rp. xx.000,-

> Weekend (Sabtu - Minggu)

Toddler

2 - 3 Tahun

Rp. xx.000,-

Child

4 - 16 Tahun

Rp. xx.000,-

Adult

> 16 Tahun

Rp. xx.000,-

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi :

0853 5535 8889